Pengalaman Pertama Ikut JOB FAIR

Wednesday, 16 Desember 2015

Sebenernya gue mau cerita ini semalem, namun karena rapuhnya tubuh gue akhirnya gue urungkan niat ini.

O ya, sebelum cerita gue mau eksis dulu. hhehe
Kece badai ya fotonya, dari belakang aja aura nya udah terasa banget. *maksa banget bilangnya.
Apalagi klo dari depan ya, gue yakin si kalian muntah-muntah. Hhehe
Jangan ada yang tanya dulu, kenapa judul ama foto gak singkron. Sabar-sabar... pasti gue cerita dengan sangat tidak jelas. :P

Ceritanya kemaren itu pengalaman pertama gue ikut job fair. Tau kan arti job fair apa? Klo gak tau ya cari tau. Mikir dong...hohoho

Gue berangkat dari rumah jam delapan pagi, perjalanan kira-kira 1 jam 30 menitan lah. Pake motor dengan kecepatan 60 km/jam. *harap-harap cemas takut ditilang polisi, lagi banyak razia orang ganteng si. *ehh.... :D
Emang cukup jauh, tapi tekanan politik buat gue harus berjuang cepet-cepet dapet kerja. Masa iya sarjana pengangguran.
Gue gak langsung menuju lokasi job fair. Tapi mau ketempat pacar gue dulu, yang gak jauh dari lokasi job fair. Mau ngeprint syarat-syaratnya nih. *cari yang gratisan.hihihi

Setelah ngeprint, gue siap-siap mau menuju lokasi job fair bareng pacar. O ya, pacar gue gak ikut job fair kok, dia udah kerja di sekolah jadi guru. Hari ini dia libur, jadi ya gue ajak aja sekalian. Yang penting bisa jalan-jalan walaupun cuma nemenin job fair. (aslinya si ngirit. Hihihi).
Gue akhirnya berangkat sambil mau fotocopy serifikat-sertifikat gitu. Biasalah ya, masuk-masukin sertifikat biar dikira orang penting. Hohoho
Sampe tempat fotocopy, apesnya mati listrik.
SIAL..!! pikir gue dalam hati.
Yaudah gue lajutin perjalanan yang masih agak jauh.
Diperjalanan gue liat HP, ternyata udah 10.30 nih.
Pasti udah mulai istirahat klo nyampe. Pikir gue dalam hati.
Yaudah akhirnya gue mampir dulu di toko buku. *sok pinter dikit lah, gpp kali yaaa...
Liat aja foto gue itu udah kayak para pencari kerja beneran kan.?? Sengaja gak diliatin mukanya karena takut pada kelepek-kelepek liat muka gue yang.... yaudah lah ya gak usah dibilangin kalian juga tau.  :P

Gue and pacar gue si gak ada rencana beli buku, cuma cari insprasi aja sekalian baca-baca buku. (alesan klasik gak punya duit :D) *o ya, ini tips juga bagi kalian yang berkantong tipis yang mau baca buku-buku terbaru, sering-sering aja ke toko buku, kan pasti ada satu buku yang sengaja dibuka untuk dibaca. :D (semoga yang punya toko buku gak baca cerita ini...hehehe)
Keseruan gue baca-baca buku akhirnya dihentikan oleh suara perut gue yang mulai dangdutan.
‘Yuk yng, cari makan?, laper nih..’ tanya gue.
‘Yaudah yuk. Mau makan apa?’ kata pacar gue.
‘Terserah, apa aja deh.’ Kata gue.
‘ih ditanya lho, malah jawabnya gitu.’ Jawab pacar gue.
‘Ya emang iya yng, terserah kamu.’ Jawab gue. (Kesekokan harinya ada koran terbit dengan tema dua sejoli mati kelaparan ditoko buku). *khayalan tingkat dewa.
Karena gue gak mau beneran besok ada koran kayak gitu, akhirnya gue ajak juga ke tempat makan. Makan bakso yummmiiii... mantcapppp... hohoho :D

Singkat cerita gue udah makan, udah solat, udah fotocopy sertifikat, udah pup (*ehhh :D) dan langsung menuju tempat job fair.
Sampe juga akhirnya, pikir gue dalam hati.
Gue liat disekeliling orang-orang pada bawa map-map gitu tapi gak rame kayak biasanya yang pernah gue liat.

Gue mau masuk tapi disuruh beli tiket dulu.
Ternyata bayarnya mahal uyy,, 25 ribu per orang. FANTASTIS..!!
‘kamu mau masuk juga yng?’ tanya gue.
‘gak usah ya, aku nunggu disini aja’
Pengertian banget klo gue emang lagi tipis dompetnya. :D
Gue masuk dan ternyata emang sepi banget, cuma ada beberapa perusahaan yang ada.
Pantes aja diluar juga sepi. Agak nyesel juga gue masuk dan harus bayar 25 ribu.
Gue juga bingung harus ngapain didalem (pengalaman pertama). Gue ngikut aja yang agak rame, jadi gue bisa tau info-infonya. Hohoho
Setelah muter-muter tujuh keliling dan kaki gue mulai bengkok, akhirnya gue masukin berkas disalah satu perusahaan (semoga diterima, aamiin. Doain ya? :D)

[Baca Juga: Kemalangan Saat Tes Online BPJS]

Gue keluar ruangan dan langsung pulang.
Ditengah perjalanan gue dihadang hujan dan langsung mampir di mall.
Jangan tanya gue mau beli apa, gue cuma ngindarin ujan kok. #membenarkan diri (padahal ya sama, gak punya duit).
Daripada bete mending muter-muter aja kali yaa. Biar keliatan punya duit sambil gandeng pasangan. Hohoho *jomblo mana jomblo... :D
Di dalam mall kita cuma beli es krim, itu juga cuma pacar gue. Gue si gak suka es krim. Seumur-umur klo gak salah gue cuma sekali beli es krim. *miris yaa..

Hujan mulai udah reda dan gue langsung anterin dia pulang. Gue langsung pulang ke rumah and langsung pake mantel. Gue kehujanan sepanjang jalan. Kehujanan selama 1 jam 30 menit itu serasa dikutub. Brrrrrrrrrrrr banget. *ehh emang pernah kekutub ya. Hheheh
Dan gue sampe rumah juga dengan membawa dingin plus flu.

Sekian cerita gue kali ini...

Makasih yang udah selalu baca @banyolanesia
Rifqi Banyol Silahkan berkunjung ke blog gue ya bro. Thanks supportnya! Disini bro! Banyolanesia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel