Kenapa Ngeblog itu Penting?

Kenapa Ngblog itu Penting

Gak nyangka ya, hari ini hari terakhir bulan januari. Tapi jujur kerasa banget bagi gue. Kerasa susahnya mencari sebuah pekerjaan. *hiksss

Disini gue bukan mau menggurui para master-master blog terkait kenapa ngeblog itu penting. Ini cuma sekedar share yang gue alami beberapa bulan ini. Cuma itu kok gak lebih. Langsung aja deh “Kenapa Ngeblog itu Penting” versi @banyolanesia, chekidottt...

Pertama: Bikin Gak Pelupa
Bagi gue yang memiliki memori otak cuma beberapa MB, akan sangat terasa sulit klo mengingat kejadian tiap hari. Jangankan tiap hari, kadang kejadian hari ini aja udah lupa. Mohon maklum lah ya.

Misal ditanya pacar makan.
“Lo sarapan apa tadi pagi yng?” tanya pacar gue.
“Aduhh... lupa nih aku makan apa ya tadi.” Jawab gue sambil garuk-garuk kepala.
“Ihh lo ini, ngomong aja gak mau jawab! KITA PUTUS!” seru pacar gue dengan amarah yang memuncak.
“TIDAK!!! Aku emang gak tau harus jawab” jawab gue sambil nangis.
Usut punya usut ternyata gue emang belum sarapan makanya bingung harus jawab dan pacar gue lagi PMS. Amsyong deh!

Gak nyambung ya? Ahh... lupakan aja ilustrasi di atas.
Intinya si blog itu sebagai media mengingatkan kejadian-kejadian yang pernah gue alami, baik sedih, seneng, galau, sampe nangis, sema terangkum di sini.

Jadi blog bisa merekam kejadian-kejadian yang bikin lo semua cengar-cengir klo baca lagi, sampe lo semua bilang kayak gini.
“Eh.. gue dulu pernah kayak gini ya?” sambil cengar cengir kayak orang bego.

Klo emang kita bisa sampe kakek atau nenek. Mungkin ini jadi bacaan yang bisa mengenang and mengisi hari tua kita. Mungkin boleh juga sebagai pembelajaran untuk cucu kita.
Sekedar tips aja, klo lo bikin blog yang isinya kebejatan selama hidup. Gue saranin jangan lo kasih sama cucu lo. Bisa-bisa harga diri lo sebagai kakek atau nenek hilang gegara blog bejat yang lo buat semasa muda. Inget karma itu pasti berlaku.
Ya ampun pikiran gue udah sampe jauh gini sih, apakah ini tanda gue udah mulai tua. *hiksss -_-

Kedua: Bisa Berbagi
Blog merupakan tempat berbagi paling komplit di seluruh galaksi. Gak cuma tulisan aja, lo juga bisa berbagi video, foto, musik atau apapun. Klo mau berbagi rupiah juga boleh, langsung aja hubungi gue ya.hehe

Klo di blog ini si gue hanya berbagi tulisan. Berbagi tentang kegelisahan hidup gue.
Kenapa gue ambil jalan hidup untuk menceritakan kegelisahan ini?
Rencananya si gini, Kali aja kita sama-sama memiliki kegelisahan yang sama. Kita juga bisa saling berbagi kegelisahan itu. Semakin lama kita menggali kegelisahan kita, kemungkinan besar kita bisa dapet solusi. Semoga si gitu.

Selain itu, dengan berbagi kegelisahan lo bisa keluarin unek-unek yang ada di otak lo. Minimal bisa sedikit meringankan beban dari memori otak.
Apalagi yang untuk lo yang masih jomblo. Klo lo share sama kawan minimal lo dapet penghinaan yang lebih dalam.

Nah lho...
Gak mau kan lo jadi penghuni RSJ (Rumah Sakit Jiwa), gue si nggak mau lah. Intinya ngeblog itu bisa mengurangi penghuni RSJ. \(^_^)/

Ketiga: Mengembangkan Passion
Bagi lo yang bercita-cita sebagi penulis si gue saranin melatihnya di blog. Blog itu salah satu wadah paling tepat deh. Walaupun gue belum jadi penulis, minimal itu udah ada dalam mimpi gue. Doain gue bisa jadi penulis yang sukses ya? :)
Blog juga terhubung ke seluruh dunia, bukan gak mungkin lo bisa dilirik kan gegara kemampuan lo yang menakjubkan.

Selain itu, udah banyak lho blogger yang jadi penulis beneran and menghasilkan banyak karya. Gak usah gue sebutin juga lo pasti tau nama-namanya kan. Klo emang bener-bener gak tau, cari ajalah ya di mbah google.

Keempat: Nambah Temen
Baru beberapa bulan aktif ngeblog aja gue udah ngerasa punya banyak temen lho. Apa gue yang kepedean ya? Gak ah emang gitu kok kenyataannya, apalagi setelah gue gabung di komunitas blogger.
Gue masuk salah satu komunitas blogger yang keren yaitu “Blogger Energy”.
Klo lo yang belum daftar, mending daftar sekarang deh. Biar gak nyesel di kemudian hari. Gak bayar kok alias gratis.

Gak cuma itu kok, di blogger ada juga yang namanya Blogwalking, mau tau apa itu blogwalking? Klik aja menu blogwalking yang ada di blog gue.
Blogwalking itu ajang silatrahmi antar blog dan ninggalin jejak sebuah komentar. Semakin lo sering untuk berkunjung ke blog orang lain, lo pun bisa nambah pengunjung blog. Sebab jejak yang lo tingggalin di blog orang lain akan berpotensi dikunjungin balik. Jadi, sering-sering aja blogwalking.

Kelima: Bisa Cari Jodoh
Pernah denger sebuah pepatah gini gak? “Klo emang jodoh pasti gak kemana”. Pasti dong pernah denger pepatah itu.
Menurut gue itu bener banget, dengan zaman super canggih ini orang-orang bisa dengan mudah berkomunikasi tanpa harus kemana-mana. Diem aja depan laptop terus komunikasi via blog.

Klo ada yang mau coba and sukses, gue ada saran nih.
Klo biasa kode-kodean via sosmed mending rubah deh gaya seperti itu. Karena itu udah ketinggalan zaman dan kuno.
Sekarang zamannya lo posting di blog. Apa yang lo rasakan tulis dalam blog, bisa bentuk cerita romantis, puisi romantis, pantun romantis sampe cerita horor. *eh...
Pasti setelah yang target lo baca postingan yang di buat, sudah dipastikan target lo klepek-klepek kayak orang punya penyakit ayan karena terlalu bahagia.

Kayaknya cukup lima aja deh tulisan gue kali ini. Gue ambil and rangkum dari beberapa yang pernah gue baca and sebagian lagi dari pengalaman pribadi. Sempga bermanfaat!


Klo ada yang mau nambahin atau sekedar sharing langsung aja tulis di komentar atau kirim via email banyolanesia@gmail.com.
Rifqi Banyol Silahkan berkunjung ke blog gue ya bro. Thanks supportnya! Disini bro! Banyolanesia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel