Hari Hari Saya

Cinta pada pandangan pertama itu emang sulit di lupakan. Rasanya itu buat udara disekitar berasa menghilang lalu di ikuti oleh detak jantung yang begitu berdebar hingga ingin keluar dari sarangnya. Rasa yang aneh sekaligus mengagumkan. Ya, rasa itu pernah gue alami saat pertama kali mampir di blog harisfirmansyah.com. Pada waktu itu serasa dunia milik kita berdua dan yang lain ngontrak. Bagi yang belum bayar kontrakan, mohon segera di lunasi karena akhir bulan ini sudah jatuh tempo... *Pengalaman ditagih Ibu Kos... Hehe...

Kira-kira akhir Bulan November 2015 yang lalu gue di pertemukan dengan blog tersebut. Kenapa gue bisa inget? Karena disitulah awal gue mulai ngeblog dengan konten personal. Gak seperti blog-blog gue sebelumya yang random abis. Sebagai blogger pemula, tentunya gue butuh inspirasi dan salah satunya inspirasi adalah blog harisfirmansyah.com.

Dikutip dari profil di blog tersebut, harisfirmansyah.com adalah blog milik Haris Firmansyah. Seorang yang memiliki golongan darah A dan memiliki golongan wajah cakep dan sip banget di mata tukang parkir. *Agak menyedihkan sih... -____-
Jujur gue kagum dengan Bang Haris (Biar gue keliatan muda). Gue liat dia memiliki cita-cita yang mulia yaitu memiliki istri sholehah dan pintar membuatkan mie instan (semua orang kayaknya bisa deh cuma masak ini doang mah :D). Gue liat Bang Haris tidak muluk-muluk mencari pasangan atau mungkin karena cewek zaman sekarang banyak yang gak bisa masak?. Hanya Bang Harislah yang mampu menjawabnya. Namun yang pasti, sampe tulisan ini di posting sepertinya Bang Haris masih jomblo... hoho...
“Barang Bukti :D”
Oh iya, pada waktu itu entah angin apa yang buat gue sampe tersesat di blog tersebut. Kesan pertama kala itu, “GILA!!”. Ya, gila gue dibuat blog tersebut. Gue liat di blog tersebut Bang Haris sudah banyak menerbitkan buku. Nih judul buku-bukunya Bang Haris dari Date Note, Nyengir Ketupat, All Aboute Teen Idols, Good Hobby dan Bad Habit, 3 Koplak Mencari cinta dan Wrecking Eleven. Eh ada satu lagi “Baper Moment” kerjasama dengan @justparody. Gila kan!! *Aplause dongg..!! ^_^
“Buku-Buku Bang Haris”
Namun, jujur ya bang. Gue belum pernah beli satupun buku-buku tadi. Pengen si beli (pengen banget), tapi apa daya dompet gue udah di vonis kena gizi buruk stadium akhir (dibaca: bokek). Karena sampe saat ini gue jarang memberikan gizi yang layak untuk dompet gue. Ini efek gue masih nganggur. *Malah curhat lagi. -____-
Ya, semoga aja jodoh gue dan buku Bang Haris bisa segera dipertemukan ya. Mungkin salah satunya dengan tulisan ini. #Ngarep.com hoho...

Ngomong-ngomong harisfirmansyah.com, sekarang lagi ngadain anniversary blognya lho... Anniversary yang pertama. Gila! baru 1 tahun punya blog tapi udah produktif bikin buku. Walaupun baru 1 tahun di dunia blog, namun Bang Haris dulunya juga sering nulis kok (Gak kayak gue).

Pada awalnya Bang Haris lebih suka nulis di catatan facebook. Semua tulisan, curhatan apapun di tulis disana. Namun karena keseringan curhat tentang mantan dan di baca oleh barisan para mantan yang tersakiti. Dengan sadisnya barisan para mantan tadi langsung memblock facebooknya. *Pasti ini abg labil yakk!? Haha...

Tetapi Bang Haris tetap tersenyum dan terus melanjutkan kisah-kisah absurdnya. Sampe akhirnya beberapa bisikan dari teman-temannya menyarankan untuk membuat blog. Saran itu di buang mentah-mentah di tong sampah. Puncaknya adalah berkat bisikan pak guru (Edotz Herjunotz), akhirnya mulai tergerak untuk membuat blog. *Emang ya, guru punya cara tersendiri memotivasi siapun. KEREN.!
Untuk itu, Bang Haris membuat giveaway sebagai rasa syukur tetap konsisten sebagai blogger. Ya, gue pun mencoba ikutan giveaway dari sisi blogger pemula, hehe...

Sebagai blogger cupu sekaligus amatir. Gue liat tulisan di blog Bang Haris itu beda dari kebanyakan blogger personal lainnya. Kayak ada manis-manisnya gitu deh. Gue si belum pakar masalah susunan atau struktur penulisan yang baik dan benar itu kayak mana. Gue disini melihat dari apa yang gue rasakan. *Hasekkk...

Menurut gue perbedaan yang sekaligus jadi ciri khas adalah kata ganti orang. Ya, di blog tersebut Bang Haris selalu konsisten menggunakan saya. Ini beda bagi gue. Kenapa? Selama gue blogwalking ke berbagai blogger personal. Gue gak pernah menemukan hal itu. Ya, mungkin ini disebabkan karena maen gue belum jauh kali ya, atau gue yang pelupa. Tapi jujur, gue gak ada yang inget kecuali blog harisfirmansyah.com.

Kebanyakan para blogger personel termasuk gue. Selalu memakai kata ganti orang kayak gue, lo, aku, inyong, sampean, panjenengan. *Eh untuk tiga yang terakhir gue khilaf... hehe
Ya, wajar aja si gue dan temen-temen lain make kata ganti seperti ini. Karena jujur, gue terpengaruh blogger dan penulis papan atas indonesia make kayak gini. Biar keliatan gaul dan kece si ceritanya. Awalnya si emang terpengaruh, tapi lama kelamaan gue nyaman. Asli! Klo udah nyaman itu gak ada yang bisa ganggu gugat. Sama aja kayak Bang Haris udah nyaman jadi jomblo gitu, pertahankan! Hehe...

Tapi hebatnya Bang Haris tetep konsisten dan tidak terpengaruh dan mengikuti kebanyakan orang. Malah bikin jadi suatu identitas. Ini KEREN..!! *Usul aja bang! Langsung dibikin hak cipta aja, haha...

Selain itu yang gue suka dari Bang Haris. Bukan orangnya! Tapi tulisannya. Walaupun Bang Haris jomblo, tapi jangan baperan ya...
Gue suka setiap tulisannya itu pasti ada sesuatunya. Gak melulu tulisan komedi yang haha hihi doang. Tapi ada sesuatu yang serius juga. Walaupun lebih banyak ngakak si gue bacanya.

Selain itu dalam setiap tulisannya selalu menghadirkan komedi nyata nan segar dari keresahan pribadi. Maksudnya tulisan yang begitu nyata, karena setiap tulisan itu terjadi dalam hidupnya. Namun di kemas dengan komedi yang segar dan membuat senyum lebar.

Salah satunya tulisan di blog yang paling gue inget yaitu tentang "anak jalanan". Anjir! gue ngakak bacanya. Walaupun ceritanya lompat-lompat kayak kanguru hamil sambil dance. Tapi tetep bikin ketawa dan tidak melupakan sindiran terhadap sinetron itu. Apalagi kata yang terakhir yang bikin gue gak bisa tidur. *Lebay amat ya...

“KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) nggak berani menghentikan tayangan Anak Jalanan. Sebab menurut undang-undang, fakir miskin dan anak jalanan dipelihara oleh negara.”

Bangke! Kata-katanya ngena banget. Entah dapet wangsit dari mana kok sampe kepikiran hal kayak gitu. Gue memang udah liat beberapa blogger banyak yang bahas masalah anak jalanan untuk di stop dari peredaran karena banyak hal-hal negatifnya. Tapi Bang Haris nyampein sindiran dengan beda dan tetap pada jalur komedi yang segar. KEREN ABIS!!

Ya, mungkin cuma ini yang bisa gue review. Gue mohon maaf jika ada kata yang tidak berkenan di hati. Soal hati emang paling sensitif, apalagi jomblo. Hehe...

TERUS BERKARYA UNTUK INDONESIA! SALAM BLOGGER!                                       

"Tulisan ini diikutsertakan dalam Giveaway harisfirmasyah.com"

Rifqi Banyol Silahkan berkunjung ke blog gue ya bro. Thanks supportnya! Disini bro! Banyolanesia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel